Berkunjung ke Bali, Yuk Menginap di Hotel Hemat Energi! - read me
Headlines News :
Home » » Berkunjung ke Bali, Yuk Menginap di Hotel Hemat Energi!

Berkunjung ke Bali, Yuk Menginap di Hotel Hemat Energi!

Written By Bayu Samudra on Sabtu, 28 April 2012 | 12.26







Istilah ekowisata sudah tak asing lagi di telinga para traveler. Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan menginap di hotel hemat energi. Seperti apa sih hotel itu?

Penghematan energi seperti listrik dan air adalah bentuk kecintaan pada lingkungan. Dalam hal pariwisata, ini menjadi salah satu indikasi ekowisata. Indonesia pun tak kalah dengan negara-negara lain dalam hal ekowisata ini. Salah satunya, dengan adanya akomodasi ramah lingkungan.

Pada dasarnya, hotel disebut ramah lingkungan bila energi dan emisi yang dikeluarkannya sedikit. Penghematan energi ini bisa dalam banyak hal, seperti listrik dan air. Selain itu, hotel tersebut juga tidak mengeluarkan polusi dan menggunakan unsur-unsur ramah lingkungan.

Di Pulau Bali misalnya, salah satu kawasan yang terkenal sebagai destinasi wisata adalah Legian. Di sinilah Anda bisa menemukan The 101 Legian, salah satu hotel ramah lingkungan di Indonesia.

Walaupun berada di kawasan padat turis, hotel ini punya berbagai fasilitas yang mendukung pengematan energi. Salah satunya adalah penggunaan VRV air-conditioning yang punya kelebihan dari pendingin udara di hotel lain.

"Konsepnya sama seperti AC central, tapi tingkat energinya disesuaikan dengan kebutuhan orang di dalamnya," kata Dewi Mas Bloem, General Manager The 101 Legian kepada detikTravel, Sabtu (28/4/2012).

Dewi menjelaskan, misalnya Anda setting AC di angka 18 derajat Celcius. Ketika keluar kamar, AC otomatis mati. Lalu ketika Anda masuk lagi, AC akan menyala  namun di angka 22 derajat Celcius. 22 Derajat Celcius adalah angka tetap di setiap kamar yang otomatis menyala saat tamu masuk ke dalam. Namun angka tersebut bisa diturunkan dengan manual jika tamu merasa ruangannya kurang dingin.

"Jadi, energi dan emisi gas yang digunakan akan berkurang. The 101 Legian adalah hotel kedua di Indonesia yang punya fasilitas ini," kata Dewi.

Nah, sekarang waktunya Anda memulai kegiatan ekowisata. The 101 Legian bisa jadi pilihan Anda ketika melakukan ekowisata bersama teman atau kerabat ke Pulau Dewata.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. read me - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger